Launching RESOLUSI UMKM Berdaya Kecamatan Cilacap Utara

Cilacap–Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji secara resmi meluncurkan Rumah Kreasi Promosi, Konsultasi dan Edukasi (RESOLUSI) UMKM Berdaya Kecamatan Cilacap Utara pada Senin 24 Mei 2021 bertempat¬† Pendopo Kecamatan Cilacap Utara. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengukuhkan kepengurusan Forum RESOLUSI UMKM Berdaya Kecamatan Cilacap Utara periode tahun 2021-2024.

RESOLUSI merupakan wadah pemberdayaan dan memberikan pendampingan terhadap UMKM di Cilacap Utara agar semakin maju, mandiri, berdaya saing tinggi, dan semakin naik kelas dengan melibatkan stakeholder yang ada. Sebelum melakukan peresmian dan pengukuhan, Bupati  bersama Sekda Cilacap Farid Maruf dan Asisten Pemrintahan dan Kesra Dian Setyabudi meninjau bazar produk UMKM yang telah didisplay.

Dalam laporannya, Camat Cilacap Utara menjelaskan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam membentuk RESOLUSI UMKM Berdaya, antara lain pelatihan packaging, fotografi produk, siar melalui radio dan pembentukan toko online di Tokopedia dan Bukalapak.

Selain meresmikan RESOLUSI UMKM Berdaya, Bupati juga meresmikan aplikasi LAYAT AMANAH (Layanan Cepat Akte Kematian di Kelurahan) yang merupakan aplikasi untuk mempercepat dan mempermudah pengurusan akte kematian.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *